SERANG – Hampir 5 tahun pembangunan Masjid Al-Madani di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang mangkrak. Pembangunan yang ditarget selesai satu tahun pada tahun 2011, namun hingga kini belum selesai.
“Sebenarnya sudah ditarget, cuman terganggu masalah dana, hingga kini belum selesai,” ungkap Ketua DKM Masjid Al-Madani, Hamsin Syarbini, Rabu (2/3/2016).
Hamsin menjelaskan, pihaknya sudah mengusulkan, bagaimana kelanjutan proses pembangunan masjid sudah dilakukan, namun belum terealisasi.
“Dulu pernah ada bantuan dari APBD perubahan, tapi karena mepet jadi tidak bisa dilakukan kelanjutan pembangunan,” kata Hamsin.
Saat ditanya terkait perkiraan kekurangan dana untuk menyelesaikan pembangunan Masjid tersebut, Hamsin memperkirakan kekurangan sekitar Rp800 juta hingga Rp1 miliar.
“Tentu kami dari DKM berharap, pembangunan Masjid ini segera rampung, karena memang bangunan yang sudah ada termakan usia,” tandasnya.
Hamsin menambahkan, karena sebelumnya ditangani oleh Panitia khusus pembangunan Masjid, ke depan Pemkot Serang akan mengambil alih proses pembangunan masjid tersebut. (Fauzan Dardiri)