Pembangunan Sport Center Cilegon Tak Sesuai Target

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cilegon Teten Hertiaman saat meninjau pembangunan sport center, Jumat (27/10).

CILEGON – Pembangunan arena olahraga (sport center) milik Pemkot Cilegon di di Lingkungan Seruni, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, tak sesuai target.
Kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Cilegon Teten Hertiaman, peresmian sport center yang akan dilaksanakan pada April 2018 tidak dapat dilaksanakan. Ia meminta masyarakat bersabar hingga tahun 2019.

“Diundurnya peresmian sport center karena adanya pemangkasan anggaran untuk pembangunan lanjutan sport center. Semula anggarannya Rp 51 miliar, namun yang direalisasikan pada anggaran reguler tahun 2018 hanya Rp 25 miliar saja,” kata Teten saat meninjau lokasi pembangunan sport center, Jumat (27/10).

Kepala Seksi Perencanaan Dispora Kota Cilegon Retno Anggraeni mengungkapkan, anggaran yang sudah digunakan mencapai Rp 112 miliar, termasuk pembangunan lapangan sepak bola.
“Pembangunan sport center di Cilegon ini termasuk pembangunan stadion yang bisa dikatakan paling sedikit menelan biaya bila dibandingkan dengan kota-kota di daerah lain,” katanya.

Ia membandingkan dengan pembangunan stadion di Gresik yang katanya menelan dana mencapai Rp 890 miliar. Ia mengklaim pembangunan spot center di Cilegon tidak sampai setengah dari nilai anggaran di Gresik.

“Jumlah kebutuhan untuk penyelesaian pembangunan sport center, termasuk lintasan atletik hingga lahan parkir masih dibutuhkan anggaran sekitar Rp 100 miliar hingga 150 miliar lagi,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)