Pembangunan Taman RT 05 Cinanggung Dimulai

0
1.015 views

SERANG – Rencana pembangunan taman di RT 05 RW 03, Lingkungan Cinanggung, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, segera direalisasikan. Warga akan melakukannya setelah peringatan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-75.  

“Kami sudah menyelesaikan penataan gapura dan lingkungan, tapi sekarang masih ditunda dulu untuk peringatan HUT RI ke-75. Nanti kami lanjutkan lagi. Yang masih belum itu taman yang letaknya di sebelah pos ronda,” kata Ketua RT 05 Agung Kholifah pada Senin (17/8).

Menurut Agung, penataan lingkungannya tidak hanya dilakukan oleh warga RT 05. Warga RT 03 yang bersebelahan dengan RT 05 turut membantu. Sebab, lingkungan RT 03 turut ditata meskipun tidak ikut Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“RT 06 itu enggak ikut lomba, tapi sebagai bentuk dukungan mereka dan juga mewujudkan visi dan misi RW 03 untuk menjadikan Cinanggung hijau, warga RT 06 ikut membantu penataan (RT 05-red). Lingkungan RT 06 pun ikut ditata,” jelas Agung.

Ketua RW 03 Haripan Sepono menambahkan bahwa pembangunan taman di RT 05 dilakukan bertahap. Warga melakukannya setelah pembangunan gapura rampung.

“Kami mulai lagi setelah giat peringatan HUT RI ke-75 selesai, karena di rt 05 tinggal menyelesaikan pembuatan taman. Nanti, taman itu kami isi sayuran dan bunga,” ujar Haripan. (rio/don)