Serang – Berbagai macam karya fotografi siap memeriahkan acara pameran fotografi bertajuk Banten Hari Ini dan Esok yang akan digelar hari ini, Minggu (25/1/2015) pukul 13.00 WIB di Pendopo Gubernur Lama, Jalan Brigjen Syamun, Alun-alun Barat, Kota Serang. Pameran ini diikuti oleh 23 fotografer Banten yang menampilkan eksplorasi sudut-sudut menarik Banten dengan visualisasi yang artistik.

“Sengaja kali ini pameran lebih ke arah art fotografi. Yah foto lebih pada karya seni yang bermain-main dengan simbol mengajak para penikmatnya untuk menyelami ke dalm foto itu sendiri,” kata Ketua Pelaksana kegiatan dari Banten Rupa Fotografi, Edo Dwi kepada radarbanten.com.

Dalam pameran ini 44 karya ditampilkan dalam pameran kali ini. Foto yang ditampilkan mulai dari Bendungan Pamarayan, tradisi Panjang Mulud, Serentaun, sudut kota, geliat urban dan sebagainya tampil dalam pameran. “Tema memang Banten Hari Ini dan Esok. Para fotografer ternyata menafsirkan kata Banten dengan begitu kaya dan sesekali dengan ide yang nakal,” terang Edo.

Acara yang akan berlangsung hingga 10 hari ke depan, akan diisi dengan workshop fotografi untuk pelajar, diskusi foto, pementasan teater siswa, fotografi on the spot, fotografi model, pembacaan puisi, musikalisasi puisi, dan stand up comedy. “Pokoknya sampai 10 hari ke depan, Pendopo Gubernur Laman ini akan terus kita isi dengan kegiatan-kegiatan seni,” pungkasnya.

Pameran akan dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno, Sekda Banten Kurdi Matin, kepala SKPD, seniman dan para siswa serta komunitas budaya di Banten.

(Wahyudin)