Pembunuh Wanita di Cikeusik Masih Misterius

Kapolres Pandeglang Enggan Menanggapi

PANDEGLANG – Penanganan kasus pembunuhan Siti Aminah (30), warga Kampung Cikareo, RT/RW 01, Desa Tanjungan, Kecamatan Cikeusik, pada Senin (13/2) lalu, masih jalan di tempat. Hingga semalam, kasus yang ditangani Polres Pandeglang belum menemukan titik terang (misterius) siapa pelaku pembunuhan yang menewaskan ibu rumah tangga (IRT) tersebut.

Kapolsek Cikeusik AKP Tatang mengaku, hingga saat ini instansinya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kasus tersebut karena masih melakukan pendalaman dan mengumpulkan barang bukti dan keterangan. “Kita hanya pengamanan dan pengamanan saja. Pelaku belum diketahui, masih dalam penyelidikan, Pak. Nanti kan kita informasi digabung, doanya saja, mudah-mudahan cepat terungkap,” katanya melalui sambungan telepon, kemarin.

Ditanya soal adanya dendam pada peristiwa nahas tersebut, Tatang belum bisa memastikan apakah ada motif lain dalam kasus pembunuhan tersebut karena pihak kepolisian sedang melakukan pendalaman. “Motifnya untuk sementara 365 (pencurian dengan kekerasan-red) karena ada barang korban yang hilang,” katanya.

Sementara itu, Camat Cikeusik Dani Ramdani berharap agar polisi segera menyelesaikan kasus tersebut dan menangkap pelaku pembunuhan. Kata dia, pelaku harus dijatuhi hukuman yang setimpal karena telah menghilangkan nyawa seseorang. “Semua kita serahkan ke polisi saja, biar beliau bertugas maksimal dengan bantuan msyarakat,” katanya.

Dia menjelaskan, hingga kemarin belum ada perkembangan atas penanganan kasus tersebut. “Untuk sementara ini, belum ada perkembangan. Tapi kalau korban sudah dikebumikan karena pihak kepolisian sudah beres mengidentifikasi kematian korban, sementara baru itu yang bisa disampaikan,” katanya mengakhiri pembicaraan.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Indra Lutrianto Amstono belum bisa dimintai keterangan. Saat dihubungi melalui sambungan telepon genggam, ia tidak merespons, padahal dalam keadaan aktif.

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Cikareo, RT/RW 01, Desa Tanjungan, Kecamatan Cikeusik, digegerkan oleh peristiwa pembunuhan Siti Aminah, Selasa (13/2) sekira pukul 08.00 WIB. Korban diduga dibunuh oleh pencuri yang mencoba mengambil barang berharga di dalam rumahnya. Selain kehilangan nyawa, emas 50 gram dan satu unit sepeda motor milik korban raib. (Adib F/RBG)

BAGIKAN