Pemerintah Bertekad Kalahkan Industri Otomotif Thailand

Otomotif
Ilustrasi. (Foto: Jawa Pos.com)

JAKARTAPemerintah bertekad untuk mengalahkan industri otomotif Thailand. Caranya ialah meminta industri otomotif memacu produksi hingga dua juta unit kendaraan per tahun.

Jika itu tercapai, Indonesia dipastikan mengalahkan Thailand. Sebagaimana diketahui, Thailand saat ini mampu memproduksi 1,7 juta unit kendaraan setiap tahunnya.

“Hingga saat ini, Jepang merupakan investor terbesar di sektor otomotif Indonesia. Karena itu, kami mengundang investor Jepang untuk memperkuat posisinya di Indonesia dengan meningkatkan produksi otomotif yang saat ini sekitar satu juta unit,” ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kamis (3/3/2016) kemarin seperti dilansir laman jpnn.com.

Saleh mengakui, investasi Jepang terus tumbuh seiring kepercayaan pelaku usaha asal Negeri Sakura tersebut pada iklim bisnis dan industri di Tanah Air.

Penanaman modal Jepang lebih banyak mengalir ke industri manufaktur dan jasa yang menyerap banyak tenaga kerja. “Kami mengapresiasi kontribusi Jepang dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia,” kata Saleh. (wir/jos/jpnn)