Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum PNS) bakal all out menyukseskan program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 29 April 2015.

Menurut Sekretaris Pelaksana Bapertarum PNS, Linda Herawati, sudah ada kesepakatan bersama antara Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agraria dan Tata Ruang tentang percepatan penyediaan rumah umum bagi PNS.

“Sebagai lembaga yang didirikan pemerintah untuk membantu kepemilikan rumah bagi PNS, Bapertarum PNS akan lebih all out agar fungsinya bisa dirasakan seluruh PNS baik pusat maupun daerah,” kata Linda, Selasa (27/10).

Untuk memberikan informasi terkini tentang penyediaan rumah bagi PNS, lanjutnya, diharapkan website yang dimiliki Pemda dapat di link ke website Bapertarum. Ini agar para PNS di daerah lebih mudah mencari informasi terkini tentang Taperum-PNS.

“Website kementerian/lembaga sudah link ke website Bapertarum-PNS. Ini sangat bermanfaat bagi PNS karena bisa mendapatkan update Taperum-PNS,” terangnya. (esy/jpnn)