LEBAK – Pemerintah pusat melalui Kementrian Koperasi dan UMKM akan mematenkan Tenun Baduy. Informasi tersebut terungkap saaat duta Koperasi dan UMKM Dedi Suwendi Gumelar alias Miing mengunjungi Kabupaten Lebak hari ini, Jumat (18/8).
“Kunjungan ini salah satunya melaksanakan program kementerian, dalam programnya yaitu akan meresmikan Tenun Baduy,” ujarsaat diwawancarai awak media di Pendopo Kabupaten Lebak, Jum’at (18/8).

Selain meresmikan Tenun Baduy, lanjut Miing, Kementerian Koperasi dan UMKM pun akan melakukan pelatihan kepada koperasi dan UMKM yang ada di Kabupaten Lebak. Sehingga dapat meningkatkan kinerja dan kualitas para Koperasi dan UKM di Lebak.

Pelatihan ini akan melibatkan para mahasiswa yang ada di Kabupaten Lebak. “Agar anak muda terinspirasi dalam berwirausaha, karena di Kabupaten Lebak ini banyak potensi dan SDM yang berkemampuan untuk lebih dikembangkan lagi, sehingga dapat bersaing secara global,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, dukungan dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat dalam mensejahterakan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan yaitu salah satunya UKM dan Koperasi perlu dilakukan.

“Saya ucapkan terimakasih dalam kunjungan beliau (Miing-red) untuk membantu meningkatkan produk unggulan Kabupaten Lebak. Dalam pelatihan nanti, diharapkan masyarakat dapat berkembang dalam berwirausaha, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan nantinya,” terangnya. (Omat/twokhe@gmail.com).