Pemilu 2019, PKS Banten Targetkan Suara Sebanyak 12 Persen

SERANG – Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, PKS harus naik kelas agar bisa memberikan manfaat yang lebih besar terhadap masyarakat. Untuk itu, semua kader harus saling bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita itu. Dan salah satunya adalah menyatukan semua potensi kader yang ada.

“Kami yakin, Banten bisa menyumbang lebih suara 12 persen dengan dukungan semua pihak pada Pemilu 2019. Oleh karena itu, tingkatkan terus pelayanan dan kinerja kita dalam melayani masyarakat,” kata Sohibul saat sambutan pada Rakorwil DPW PKS Banten di Hotel Ratu, Kota Serang, Minggu (2/4).

Iman yakin PKS Banten bisa menyumbang suara 12 persen pada Pemilu 2019, karena PKS merupakan partai yang dikenal dengan militansi yang kuat. Hal itu dibuktikan dengan keseriusan PKS dalam memenangkan Pilgub Banten 2017 yang lalu.

Seluruh kader dan jaringan yang dimiliki, seluruhnya dikerahkan untuk memenangkan pasangan Wh-Andika. Apalagi Gubernur yang terpilih pasangan WH-Andika mempunyai komitmen yang kuat akan bergandengan tangan bersama PKS dalam membangun Provinsi Banten. “Karena kita semua mempunyai kewajiban bahwa kita harus menyelesaikan persoalan pembangunan yang masih menjadi PR kita,” ujarnya.

Pada pemilu sebelumnya, PKS memiliki tiga kursi DPR-RI, 11 kursi DPRD Provinsi Banten, namun dalam Pemilu 2014 yang lalu, PKS Banten hanya memperoleh dua kursi DPR-RI, dan provinsi turun menjadi delapan kursi. Pada Pemilu 2019, PKS ingin mengembalikan kursi yang sempat hilang pada pemilu sebelumnya.

Presiden PKS Sohibul Iman dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait kemenangan PKS dalam Pilkada 2018 di Provinsi Banten, salah satunya ia berharap semangat kader PKS dalam memenangkan kontelasi Pilkada Banten terus dipupuk dengan semangat  berkhidmat kepada rakyat dengan terus melakukan ekspansi.

“Tahun depan adalah tahun ekspansi, untuk itu perlu ada strategi jitu. Dan saya yakin PKS Banten akan mampu untuk melakukan hal itu,” kata Sohibul dalam Rakorwil PKS Banten yang dihadiri oleh Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.

Salah satu strategi yang dilakukan dan terbukti efektif adalah berkhidmat kepada masyarakat. “Kita bukan ingin mengeksploitasi kemiskinan, kesusahan, tetapi kita ingin mengerti, memahami dan memberikan jalan keluar terhadap masalah yang masyarakat hadapi,” kata Sohibul.

Ditambahkan Sohibul, perjalanan dakwah dalam perjuangan mewujudkan visi masyarakat madani harus diwujudkan dengan bekerja sama dan menggerakan semua potensi kader. “Kader-kader PKS adalah asset dan mereka harus kita gerakan,” katanya.

Jika dulu manajemen partai bersifat dari atas ke bawah dan lebih banyak arahan. Namun sekarang dibalik, kreasi dan pengembangan datang dari para kader. “Dulu memang kebutuhannya arahan, tapi sekarang kaderlah yang memiliki ruang luas untuk bisa berkontribusi terhadap partai,” katanya.

Mendapat tantangan dari Presiden PKS, Ketua Umum DPW PKS Banten Miptahudin mengaku siap menjalankan target yang diberikan oleh DPP untuk mengembalikan suara PKS pada Pemilu 2019 nanti. Menurutnya, PKS Banten telah merancang program strategis yang akan dijalankan oleh masing-masing bidang untuk menjadi bagian penting dalam mencapai target kemenangan 12 persen pada pemilu nanti. (Bayu Mulyana/bayumulyana@rocketmail.com)