Pemilu 2019, Target PAN di Banten Masuk Tiga Besar

0
99
Yandri Susanto

SERANG – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja Wilayah III di Gedung PMI Provinsi Banten, Kalodran, Kota Serang, Sabtu (30/9). Salah satu hal yang dibahas pada raker tersebut yaitu strategi meraih target posisi tiga besar perolehan suara Pemilu 2019 di wilayah Provinsi Banten.

Ketua Barisan Muda PAN Yandri Susanto mengatakan, pada rakerwil ini ingin memastikan konsolidasi tetap jalan, persiapan pencalegan dini, struktur partai, dan lain sebagainya. “Termasuk kami akan finalisasi dukungan kepala daerah di Banten yang ada di empat pilkada. Nanti dirumuskan di rakerwil ini,” ujar Yandri usai pembukaan rakerwil.

Anggota DPR RI dapil Banten II ini berharap organisasi partai dijalankan dengan baik mulai dari pengurus ranting sehingga PAN bisa diterima diakar rumput sekaligus hadir di tengah masyarakat. “PAN bisa menyelesaikan masalah, kemudian dicari masyarakat. Ujungnya bisa memenangkan Pemilu 2019,” ungkapnya.

Ketua DPW PAN Provinsi Banten Masrori mengatakan, target kemenangan PAN di Banten Pemilu 2019 nanti minimal tiga besar, bahkan dua besar. “Masih ada waktu, yang sulit menjadi mudah. Jadi 2019 kami optimis, tapi juga harus kerja keras. Rakerwil ini merumuskan beberapa program yang memang nanti ditindaklanjuti ke rakerda,” tuturnya.
Target tiga besar Pemilu 2019, dikatakannya, bahkan bisa di atas itu seandainya target satu juta kader terpenuhi. “Bisa dua besar atau bahkan peringat satu,” kata dia.

Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy yang hadir pada acara pembukaan mengatakan, Pemprov Banten mengharapkan dukungan dari masyarakat.

“Tentunya parpol. PAN ini pengusung pada saat pemilihan gubernur 2017. Saya berharap dapat mendukung seluruh program Pemprov dalam kaitan segi politik,” katanya.

Dukugan secara politik itu, dicontohkan Andhika, misalnya kebijakan di parlemen. Partai politik sebagai wadah aspirasi masyarakat, harus memenuhi harapan masyarakat. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)