Pemkab Distribusikan Logistik ke Daerah Terisolasi Dengan Helikopter

LEBAK – Pemerintah Kabupaten Lebak hari ini mulai mendistribusikan bantuan ke Cigobang dan Gunungjulang menggunakan helikopter Polda Banten. Bantuan logistik tersebut dilakukan via udara, karena jalur darat tidak bisa dilalui kendaraan roda empat akibat jalan penghubung diterjang longsor.

Koordinator Penanggulangan Bencana Pemkab Lebak Budi Santoso menyatakan, pendistribusian logistik untuk menjamin ketersediaan bahan makanan bagi masyarakat yang tinggal di daerah terisolasi. Sudah empat hari mereka tidak mendapatkan pasokan makanan, karena jalur darat terputus akibat bencana longsor. Untuk itu, pemerintah meminta bantuan dari helikopter TNI dan Polri untuk distribusi bantuan ke daerah yang terisolasi.

“Iya, kita sudah distribusikan bantuan menggunakan helikopter ke Cigobang dan Gunungjulang. Insya Allah masyarakat tidak akan kekurangan bahan makanan, karena kita akan droping logistik ke sana,” kata Budi Santoso kepada Radar Banten, Sabtu (4/1).

Bantuan logistik yang didistribusikan berupa sembako dan makanan cepat saji. Bantuan tersebut harus dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di 12 kampung di wilayah Lebakgedong.

“Kita pastikan bantuan untuk korban tanah longsor sampai ke masyarakat. Bahkan, kita juga tempuh jalur darat melalui jalur Sobang hingga ke Kampung Muhara, Desa Ciladaeun,” ungkapnya.(Mastur)