Pemkab Lebak Jalin Hubungan Kerjasama dengan BPPT

0
781 views

LEBAK – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyelenggarakan Kongres Teknologi Nasional (KTN) tahun 2017 di Gedung II BPPT, Jakarta. Kongres yang bertemakan “Inovasi Teknologi untuk Daya Saing dan Kemandirian Bangsa”, ini dilaksanakan pada 17-19 Juli, yang juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Lebak Iti Octavia Jayabaya untuk menjalin kerjasama dengan pihak BPPT terkait tentang Pengkajian, Penerapan dan mengenalkan masyarakat tentang teknologi untuk mendukung pembangunan daerah di Kabupaten Lebak.

KTN ini merupakan forum pertemuan para pengambil keputusan dan pakar, baik dari kalangan Pemerintah, BUMN, Swasta, maupun para Praktisi Nasional dan Internasional. Yang bertujuan untuk menyiapkan rekomendasi teknologi dalam rangka mendukung pengembangan industri nasional, peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa melalui pengembangan inovasi teknologi sesuai dengan program pemerintah yang tertuang dalam Program Nawacita dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahap III 2015-2019.

Iti Octavia Jayabaya menjelaskan, ruang lingkup kerjasama ini meliputi pengkajian kebijakan teknologi dan penerapan teknologi untuk peningkatan di bidang Agroindustri, Bioteknologi, Sumber Daya Alam, Lingkungan, Bidang Rancang Bangun, Bidang Informasi, Energi, Material dan bidang-bidang lainnya.

“Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan fungsi saling membantu dalam melaksanakan Pengkajian dan Penerapan Teknologi di Kabupaten Lebak,” ucap Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya usai menandatangani nota kesepahaman di Gedung II BPPT, Jakarta, Selasa (18/7). (Rahmatullah/twokhe@gmail.com).