Pemkab Serang  Akan Perbaiki Rumah Sarbini

0
704 views
Agus Erwana meninjau langsung ke lrumah milik Sarbini.

SERANG – Setelah mendapat informasi terkait kondisi keluarga Pak Sarbini di Kampung Palembangan, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Selasa (1/8), Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah langsung mengintruksikan Plt Sekda Kabupaten Serang Agus Erwana untuk melakukan koordinasi dan segera memperbaiki rumah yang diberitakan mirip kandang kambing tersebut.

“Persoalan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Serang merupakan salah satu prioritas yang harus diselesaikan. Saya sudah intruksikan, segera perbaiki rumah keluarga Pak Sarbini. Segera, tidak boleh ditunda,” ungkap Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melalui siaran pers, Selasa (1/8).

Persoalan RTLH menjadi prioritas karena ada sekira 12.700 rumah warga miskin yang perlu diperbaiki. Kata Tatu, proses perbaikan pun sudah dikoordinasikan untuk dilakukan secara gotong royong, mulai dari APBD Kabupaten Serang, APBD Provinsi Banten, APBN, sumbangan anggota Korpri, Baznas Kabupaten Serang, dan dana sosial perusahaan atau CSR Bank bjb.

“Bahkan dalam proses perbaikan melibatkan Kodim 0602/Serang. Saya udah intruksikan seluruh camat untuk mendata RTLH paling parah. Paling prioritas untuk diperbaiki. Jika camat tidak peka terhadap kondisi masyarakat, silakan mundur,” terangnya.

Sementara terkait anak-anak Sarbini yang putus sekolah, kata dia, akan disekolahkan. Apalagi Pemkab Serang sudah punya program beasiswa untuk warga miskin. “Berulangkali pula saya sampaikan, tidak boleh ada anak yang putus sekolah. Jika ada segera laporkan dan wajib disekolahkan. Kita punya beasiswa untuk membantu warga miskin,” jelasnya.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan Wakil Bupati, Plt Sekda, Dinas Sosial Kabupaten Serang, Baznas Kabupaten Serang, dan Camat Kragilan. Bahkan Pak Agus Erwana selaku Plt Sekda bersama instansi terkait dan TNI sudah meninjau rumah keluarga Sarbini,” pungkasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).