Pemkab Serang Anggarkan Rp1,2 M untuk MTQ XIV Banten

0
555 views

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menganggarkan dana APBD senilai Rp1,2 miliar, untuk penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tahun 2017 tingkat Provinsi Banten, dimana Kabupaten Serang menjadi tuan rumah pada event tahunan yang dijadwalkan digelar mulai 17 – 22 April 2017 mendatang.

“Dari Pemprov menganggarkan Rp2,8 miliar, namun dari Pemkab kita anggarkan Rp1,2 miliar. Dan hasil rapat hari ini yaitu kami akan berkoordinasi dengan panitia intern Pemkab untuk menerima masukan-masukan, yang juga kami akan melibatkan TNI Polri,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, seusai Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan MTQ XIV tahun 2017 tingkat Provinsi Banten, di aula TB Suwandi Pemkab Serang, Senin (27/2).

Masih kata Tatu, terkait lokasi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia Provinsi Banten dan lokasi yang ditentukan saat ini yaitu di kawasan Hotel Marbella Anyer.

“Dari tiga tempat sebelumnya yang disodorkan oleh Pemprov ternyata lokasi di Hotel Marbella Anyer lebih memadai,” ujarnya.

Sementara itu, menurutnya Pemkab Serang hanya memfasilitasi tempat saja, bukan mem-backup apa yang telah menjadi tupoksi Pemprov Banten.

“Kalau kita mem-backup, malah nanti jadi temuan untuk pertanggungjawaban, karena ini hajat Provinsi. Saat ini kami sedang komunikasikan dengan wakil Bupati dan Setda. Jadi kami nanti yang melaksanakan, namun untuk keuangan kita serahkan kepada LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Provinsi Banten,” ungkapnya. (Wirda)