Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah membagikan sembako gratis kepada warga.

SERANG – Pemkab Serang menggelar bazar Ramadan di halaman kantor Camat Padarincang, Jumat (17/5). Sebanyak 1.200 paket sembako diberikan secara gratis kepada warga kurang mampu yang ada di Kecamatan Padarincang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terjun langsung membagikan sembako gratis kepada warga yang sudah menerima kupon, dibantu petugas Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag). Ribuan warga tampak antusias dan rela mengantre untuk menerima sembako. Pembagian sembako berlangsung tertib.

Tatu mengatakan, pembagian sembako gratis merupakan agenda rutin Pemkab Serang setiap bulan Ramadan. Sembako gratis merupakan bantuan dari Diskoperindag, Bank bjb, Bank Indonesia, dan PT Taspen. “Sembako gratis ini untuk membantu masyarakat kurang mampu,” terang politikus Golkar itu.

Selain sembako gratis, kata Tatu, kegiatan Bazar Ramadan juga meringankan beban warga. Pihaknya mendatangkan pengusaha waralaba untuk menjual produknya dengan diskon hingga 35 persen. “Jadi lebih murah. Kami akan terus berupaya menekan harga sembako pada bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri,” ujar ibu tiga anak ini. (Abdul Rozak)