Pemkab Serang Bangun Islamic Center di Tanara

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah didampingi sejumlah kepala OPD meninjau lahan pembangunan Islamic Center di Kecamatan Tanara, Kamis (23/5).

SERANG – Kecamatan Tanara direncanakan Pemkab Serang menjadi pusat kajian kitab kuning di Kabupaten Serang. Hal itu seiring adanya rencana pembangunan islamic center di Desa Tanara, Kecamatan Tanara, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meninjau lahan proyek pembangunan Islamic Center bersama Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Irawan Noor, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Hatib Nawawi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Hamdani, dan perwakilan dari Balai Besar Wilayah Cidanau Ciujung dan Cidurian (BBWS3), Kemarin (23/5).

Tatu mengatakan, pembangunan islamic centre menjadi salah satu konsep untuk menciptakan kawasan wisata religi di Kabupaten Serang. Menurut Tatu, secara historis di Kecamatan Tanara lahir ulama besar yang diakui dunia, yakni Syekh Nawawi Albantani.

“Kami ingin menciptakan pusat kajian dan pengembangan kita kuning, terutama karya-karya Syekh Nawawi Albantani yang sudah termashur sampai ke Tanah Suci Mekkah,” katanya. (Abdul Rojak)

BACA selengkapnya di koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id. Saksikan juga di Banten Raya TV pada program SELAMAT PAGI BANTEN (07.00 WIB), BANTEN SIANG (13.00 WIB), BANTEN PETANG (17.00 WIB) dan BANTEN MALAM (21.00 WIB) di channel 50 UHF/702 MHz, atau melalui streaming www.barayatv.com/live.