SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang menyalurkan bantuan kepada anak-anak korban pembunuhan di Desa Curug Goong, Kecamatan Padarincang. Bantuan berupa uang tunai senilai Rp5 juta dan
pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Kamis (18/7).

Pembunuhan terjadi pada 16 Mei 2019 lalu di rumah kontrakan, Kampung Cisaat Telaga Bakti, Desa Cisaat, Kecamatan Padarincang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA) Kabupaten Serang Tarkul Wasyit didampingi Camat Padarincang Gunawan, Komandan Koramil (Danramil) Kecamatan Padarincang Kapten CHB Engkos Kosasih, serta jajaran pemerintah Desa Curug Goong.

Pantauan Radar Banten di Desa Curug Goong, sejumlah ibu-ibu ikut mengiringi rombongan Pemkab Serang saat mengunjungi kediaman Sarni, nenek dari anak-anak korban pembunuhan. Suasana haru begitu terasa saat Sarni menerima bantuan.

Kepala DKBPPPA Kabupaten Serang Tarkul Wasyit mengatakan, bantuan itu merupakan tindak lanjut atas rencana yang sudah dikomunikasikan bersama unsur pimpinan Kecamatan Padarincang untuk memberikan bantuan kepada keluarga korban pembunuhan di Kecamatan Padarincang. “Alhamdulillah Bupati Serang merespons dengan memberi bantuan berupa uang untuk biaya pendidikan,” katanya kepada wartawan.

Dijelaskan Tarkul, bantuan senilai Rp5 juta diperuntukan untuk anak-anak korban yang saat ini sedang menempuh pendidikan di sekolah dasar. Selain itu, bantuan pembangunan rumah layak huni dari Baznas Kabupaten Serang dengan anggaran Rp20 juta akan dibangun oleh pihak Koramil Kecamatan Padarincang yang akan mulai dibangun minggu depan.

“Semoga dapat meringankan beban keluarga korban,” harapnya.

Kata Tarkul, bantuan merupakan bentuk perhatian Bupati Serang kepada masyarakat yang terkena musibah. Ia mengimbau, masyarakat harus bisa menjaga kenyaman, keamanan, dan ketertiban lingkungan. “Kejadian serupa tidak boleh terjadi lagi,” pungkasnya.

Camat Padarincang Gunawan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Serang yang sudah membantu masyarakatnya yang terkena musibah. Ia memastikan, bantuan akan digunakan untuk keperluan sekolah anak-anak korban dan dimanfaatkan dengan baik. “Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk masa depan anak-anak korban,” ujarnya. (Haidar)