Pemkab Serang Belum Maksimal Tangani Pengangguran

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersalaman dengan para kepala OPD.

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pencapaian pembangunan daerah bisa dilihat dari kenaikan indeks pembangunan manusia (IPM). Pihaknya pun menyadari masih belum maksimal menangani persoalan pengangguran.

“Pemda Serang belum maksimal menangani soal pengangguran, karena ini harus melibatkan pelaku usaha. Kita ada pelatihan tenaga kerja, ini harus disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di dunia usaha,” kata Tatu pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Serang di lapangan tenis indoor Pemkab Serang, Selasa (19/3).

Wakil Bupati Pandji Tirtayasa dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) hadir pada acara itu.

Tatu mengaku pihaknya sudah melakukan survei internal soal kepuasan masyarakat. Hasilnya, persoalan pengangguran mendapatkan peringkat yang paling rendah. Namun persoalan lainnya, seperti infrastruktur, pendidikan, mendapatkan kepuasan tinggi dari masyarakat. (Abdul Rozak)

BACA selengkapnya di koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id. Saksikan juga di Banten Raya TV pada program SELAMAT PAGI BANTEN (07.00 WIB), BANTEN SIANG (13.00 WIB), BANTEN PETANG (17.00 WIB) dan BANTEN MALAM (21.00 WIB) di channel 50 UHF/702 MHz, atau melalui streaming www.barayatv.com/live.