Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyalami guru PAUD di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang, Jumat (26/4).

SERANG – Pekab Serang tahun ini menyiapkan anggaran Rp5,077 miliar untuk insentif 2.821 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) se-Kabupaten Serang.

Hal itu disampaikan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai menghadiri Gebyar Akhirussanah PAUD Bina Keluarga Balita Holistik Integratif se-Kabupaten Serang di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang, Jumat (26/4). Acara dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Serang, guru, dan siswa PAUD se-Kabupaten Serang.

Tatu mengatakan, insentif guru PAUD di Kabupaten Serang masih terbilang rendah. Namun jika dijumlahkan secara keseluruhan, anggaran biaya yang dikeluarkan Pemkab Serang setiap tahun cukup besar. “Anggaran yang disiapkan setiap tahunnya Rp5,077 miliar untuk 2.821 guru PAUD. Jadi, cukup besar juga,” katanya.

Selain insentif, kata Tatu, Pemkab Serang juga memberikan beasiswa. Saat ini ada 351 guru PAUD yang sedang menempuh pendidikan sarjana. Untuk beasiswa dianggarkan Rp1,7 miliar setiap tahun. “Tahun 2020, 351 guru PAUD itu akan diwisuda karena sudah memasuki tahun keempat mereka kuliah. Setelah itu, kita anggarkan lagi untuk guru PAUD yang lainnya,” terangnya. (Abdul Rozak)

BACA selengkapnya di koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id. Saksikan juga di Banten Raya TV pada program SELAMAT PAGI BANTEN (07.00 WIB), BANTEN SIANG (13.00 WIB), BANTEN PETANG (17.00 WIB) dan BANTEN MALAM (21.00 WIB) di channel 50 UHF/702 MHz, atau melalui streaming www.barayatv.com/live.