Pemkab Serang Bidik Peringkat Pertama P2WKSS

Sosialisasi P2WKSS di Aula Tb Syamun Setda Kabupaten Serang
Sosialisasi P2WKSS di Aula Tb Syamun Setda Kabupaten Serang

Serang – Pemkab Serang membidik penghargaan peringkat pertama tingkat provinsi untuk program terpadu peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

“Tahun lalu kita dapat peringkat ketiga tingkat provinsi. Semoga tahun ini meningkat, semoga bisa peringkat pertama,” ujar Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKBPMP) Kabupaten Serang Oyon Suryono, saat sosialisasi P2WKSS, di Aula Tb Syamun Setda Kabupaten Serang, Kamis (25/2/2106).

Tahun ini kegiatan P2WKSS dilaksanakan di Desa Sidamukti dan Desa Baros, Kecamatan Baros. “Sasaran program ini adalah 100 keluarga di Desa Baros dan 100 keluarga di Desa Sidamukti,” kata dia.

Dikatakan, kegiatan ini tak hanya untuk.mengejar penghargaan tapi yang lebih penting adalah keluarga binaan dapat merasakan manfaat program terpadu ini, khususnya di lokasi desa binaan umumnya seluruh lapisan masyarakat sehingga meningkat kesejahteraannya.

Sekda Kabupaten Serang Lalu A Rais mengingatkan, keluarga binaan yang menjadi sasaran P2WKSS harus tepat. “Oleh karena itu gunakan data keluarga yang benar dari BPS (Badan Pusat Statistik),” ujar Lalu.

Dikatakan, keluarga sasaran harus diberi keterampilan sehingga mereka bisa meningkatkan taraf hidupnya. “Jangan diberi uang, tapi beri keterampilan supaya mereka bisa berusaha,” ungkapnya. (qizink)