Pemkab Serang Luncurkan Buku Perjuangan Brigjen KH Syam’un

0
429 views
Wakil Bupati Pandji Tirtayasa menyerahkan cenderamata kepada Hikmatullah Syam'un, cucu Brigjen KH Syam'un.

SERANG – Pemkab Serang meluncurkan buku selayang pandang jejak perjuangan Brigjen KH Syam’un di aula Tb Suwandi, Pemkab Serang, Kamis (28/3). Buku karya karya Mufti Ali dan Rahayu Permana ini menceritakan secara rinci tentang perjuangan Brigjen KH Syam’un.

Wakil Bupati Pandji Tirtayasa mengatakan, launching buku untuk menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai sosok Brigjen KH Syam’un yang sudah dinobatkan menjadi pahlawan nasional pada 2018.

“Beliau itu kan tokoh multidimensi, berjuang di tiga bidang. Dia seorang pejuang militer, pejuang pendidikan, dan bupati Serang pertama setelah kemerdekaan,” katanya.

Pandji meminta buku tersebut disebarluaskan kepada masyarakat umum. Terutama, kepada instansi pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Serang.

Hikmatullah Syam’un, cucu pertama Brigjen KH Syam’un, merasa bahagia diterbitkannya buku yang menulis perihal kakeknya itu. Ia berharap nama Brigjen KH Syam’un bisa dikenal luas oleh masyarakat.

“Harapan kami sosialisasi mengenai ketetapan pahlawan nasional bisa memasyarakat, mudah-mudahan jadi sumber motivasi,” pungkasnya. (Abdul Rozak)