Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyerahkan laporan keterangan pertanggungjawaban daerah tahun 2018 kepada Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Kamis (4/4).

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku masih kesulitan mengatasi persoalan pengangguran. Karena itu perlu ada kerja sama antara pemerintah daerah dengan pihak industri.

Hal itu disampaikan Tatu usai menghadiri rapat paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban daerah tahun 2018 di ruang paripurna DPRD Kabupaten Serang, Kamis (4/4).

Tatu mengatakan, hasil program kerja Pemkab Serang 2018 menunjukkan banyak capaian walaupun belum signifikan. Antara lain mengenai kemiskinan, tingkat ekonomi, dan pengangguran.

“Kalau pendidikan, kesehatan, infrastruktur sudah tercapai. Untuk pengangguran ini yang masih berat. Kita masih banyak PR,” katanya.

Menurut Tatu, mengatasi pengangguran perlu adanya sinergi antara Pemkab Serang dengan industri. Meskipun Pemkab memiliki program pelatihan kerja akan percuma jika tidak sesuai dengan kebutuhan di industri. (Abdul Rozak)