Pemkab Serang Siap Berikan Bantuan Hukum bagi Siti Aisyah

0
487 views

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang siap memberikan bantuan hukum secara gratis bagi Siti Aisyah, terduga pembunuh kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam.

“Dari lawyer yang bernama Sukatma, alhamdulillah yang menawarkan kepada kami untuk mendampingi mereka (keluarga Siti Aisyah) secara gratis. Karena kita ketahui, konsulat di sana (Malaysia) juga terus berupaya mengakses dan insya Allah pemerintah pusat terus memonitor perkembangannya. Dan lawyer ini sudah diakses ke kecamatan untuk ke sana,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Senin (27/2).

Dengan kejadian seperti Siti Aisyah, yang saat ini bukan saja menggemparkan Indonesia, bahkan menggemparkan dunia. Pihaknya berharap, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, apa lagi menimpa masyarakat Banten, khususnya warga Kabupaten Serang.

“Kita berjalan kepada pemerintah pusat, agar TKI maupun TKW kita yang berangkat ke luar negeri agar terjamin keamanannya. Dan bagi pemerintah pusat harus memberantas calo-calo TKI maupun TKW yang tidak diketahui perusahaannya yang seringkali merekrut para calon TKI maupun TKW di pelosok desa,” harapnya. (Wirda)