Pemkab Serang Siapkan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi

0
1.148 views

SERANG – Persoalan pendidikan menjadi skala prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, untuk itu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, tahun anggaran 2017 Pemkab Serang akan memberikan beasiswa kepada 1.500 siswa SD, 1.700 siswa SMP dan 200 siswa-siswi berprestasi baik bidang akademis maupun non akademis seperti kesenian dan olahraga.

“Pendidikan ini menjadi permasalahan masyarakat tertentu, soal transport, buku, seragam, sepatu. Untuk itu kami buka, ada beasiswa untuk diberikan pada anak-anak yang diutamakan siswa kurang mampu,” ungkap Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat mengisi sambutan Pada Acara Peresmian Pengoperasian Kendaraan Perintis Sekolah di Kantor Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Senin (31/7).

Untuk itu, Bupati mengimbau pada Dinas Pendidikan, Camat, Kepala Desa dan Guru agar menyalurkan program beasiswa ini kepada siswa-siswi yang membutuhkan. Kata dia, beasiswa ini harus tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Serang, sehingga tidak ada lagi pelajar yang putus sekolah karena alasan tidak memiliki ongkos, seragam dan lainnya. “Pendidikan ini menjadi prioritas dan target utama Dinas Pendidikan Kabupaten Serang,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengatakan, program beasiswa tersebut masih dalam tahap verifikasi dan pendataan jumlah penerima beasiswa.

Untuk tingkat SD dan SMP, setiap siswa dala satu tahun sebesar Rp 600 ribu. “Untuk pembayarannya kami masih melakukan verifikasi karena khawatir masih ada kendala, karena tahun ini jumlahnya banyak,” ungkapnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).