Pemkab Serang Siapkan Bonus Rp10 Juta untuk Medali Emas

Atlet Kabupaten pada Porprov V Banten 2018.

SERANG – Pemerintah Kabupaten Serang berjanji akan memperhatikan para atletnya yang berprestasi pada Porprov V Banten 2018. Atlet peraih medali emas bakal mendapatkan bonus melalui dana yang bersumber dari APBD Pemkab Serang.

Sekda Kabupaten Serang Entus Mahmud Sahiri mengatakan, Pemkab Serang menyediakan uang bonus Rp 10 juta untuk peraih medali emas. Ia memgimbau kontingen Kabupaten Serang semangat dan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi tertinggi di Kabupaten Tangerang.

“Dana untuk bonus ini berasal dari APBD. Kami akan anggarkan. Dengan adanya dana ini atlet harus bersemangat untuk berprestasi. Saya yakin potensi atlet Kabupaten Serang untuk bersaing dengan kabupaten dan kota lain terbuka,” ujarnya, Selasa (30/10).

Entus berharap agar para atlet Kabupaten Serang mampu mempertahankan raihan prestasi pada Porprov IV 2014 lalu yang menempati posisi tiga besar. Entus meyakini para atlet yang diterjunkan menuju Kabupaten Tangerang merupakan atlet terbaik yang siap mengharumkan Kabupaten Serang di bidang olahraga. “Selain bonus untuk medali emas kami juga akan mempertimbangkan untuk peraih perak dan perunggu. Saya berharap Kabupaten Serang berprestasi,” tuturnya.

Selain dari Pemkab Serang, atlet berprestasi Kabupaten Serang juga akan menerima bonus dari KONI Kabupaten Serang. Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto menuturkan, untuk bonus peraih medali emas, pihaknya menyediakan beasiswa pendidikan.

Selain itu, sambung Puji, KONI Kabupaten Serang juga telah kerja sama dengan Le Dian untuk melakukan pelatihan keterampilan bagi atlet sehingga mereka mempunyai keahlian yang bisa dipergunakan kelak. “Bonus tidak melulu uang. Kami berikan bekal pendidikan sarjana dan keterampilan agar mereka nantinya bisa berkarir di tempat lain jika telah pensiun dari atlet. Ini juga bekal bagi atlet agar di masa tua punya keahlian untuk bertahan hidup,” katanya.

Puji optimistis atlet Kabupaten Serang mampu mengamankan prestasi yang diusung pada Porprov V Banten 2018 yaitu tembus di tiga besar. “Kami menerjunkan kisaran 700 atlet dan ofisial. Kami harap mereka mampu berprestasi maksimal,” ujarnya. (rbs/ibm/ags)