Pemkab Serang Targetkan 326 Wirausahawan Baru

0
356 views

SERANG – Pemkab Serang melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menargetkan membentuk 326 wirausaha baru setiap tahunnya. Hal itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Entus Mahmud Sahiri saat menghadiri acara pelatihan produksi bagi wirausaha baru di Hotel Mambruk, Kecamatan Anyar, Senin (16/9). Hadir Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid.

Entus mengatakan, UMKM mempunyai peranan penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Mereka sebagai penggerak ekonomi.

“Dari tahun ke tahun Pemkab Serang melalui Diskoperindag melakukan pelatihan dengan harapan secara kualitas dan kuantitas dapat meningkat. UMKM ini mempunyai peranan penting dalam pembangunan ekonomi daerah,” katanya. 

Karena itu, pihaknya merencanakan membentuk 326 wirausaha baru setiap tahunnya. Target itu dilakukan dengan membentuk satu wirausaha di 326 desa di Kabupaten Serang.

Menurut Entus, UMKM memiliki peranan menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Serang. Di saat jumlah lowongan kerja yang terbatas di perusahaan industri, UMKM dapat memberdayakan masyarakat di sekitarnya. (Rozak)