Pemkab Terjunkan Alat Berat Untuk Tangani Longsor di Haurgajrug

0
1869

LEBAK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akhirnya menerjunkan alat berat untuk penanganan longsor di Haurgajrug, Kecamatan Cipanas. Harapannya, ruas jalan desa yang menghubungkan Kampung Cuping dan Nanggela bisa dilintasi kembali setelah tujuh hari tertimbun longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Feby Rizki Pratama menyatakan, dirinya mendampingi Ketua DPRD Lebak Muhamad Agil Zulfikar meninjau lokasi longsor. Ketua Dewan ingin memastikan penanganan bukit yang longsor dan menutupi akses jalan desa cepat dilakukan. Karena itu, BPBD dan Dinas PUPR menerhunkan satu unit alat berat ke lokasi.

“Iya, saya bersama Ketua DPRD Lebak memantau langsung penanganan jalan yang tertimbun longsor di Haurgajrug. Material longsor sekarang sudah mulai disingkirkan,” kata Febby kepada Radar Banten, Jumat (18/6).

Ketua DPRD Lebak Muhamad Agil Zulfikar mengatakan, dirinya terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan BPBD dan Dinas PUPR Lebak. Dia ingin memastikan, longsor yang menimbun jalan desa di Haurgajrug cepat ditangani pemerintah daerah. Karena, jalan yang tertimbun merupakan jalur utama yang dilintasi kendaraan roda empat dan roda dua.

“Akses masyarakat sudah satu minggu tertimbun longsor dan tidak bisa dilalui. Akibatnya, perekonomian masyarakat terganggu,” kata politisi Partai Gerindra ini.(Mastur)