Pemkot Berikan Penghargaan CCSR Pada Industri

Administration Division Manager PT Mitsubishi Chemical Indonesia, Djadja Tedjasukmana menerima penghargaan CCSR, kategori Cipta Guna Sehati dari Walikota Cilegon.

CILEGON – Pemkot Cilegon memberikan penghargaan kepada sejumlah industri yang telah memberikan kontribusi melalui program Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR). 

Walikota Cilegon Edi Ariadi menuturkan, pemberian penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada industri yang telah menunjukan kepedulian sosial kepada masyarakat di Kota Cilegon.

“Ini hal baru, agar memotivasi tahun depan bisa lebih dari tahun ini. Kategori penghargannya pun bisa bertambah,” papar Edi kepada wartawan usai memberikan penghargaan di Hotel The Royale Krakatau, Rabu (27/11).

Edi berharap industri secara bekelanjutan memberikan kontribusi pada masyarakat melalui CSR dalam bentuk program apapun, seperti pendidikan, kesehatan, serta bentuk kepedulian sosial lainnya.

Sementara itu, CSR & PR PT Mitsubishi Chemical Indonesia M. Reza Mulana menuturkan, selama ini program CSR perusahaan kimia itu bergerak pada bidang kesehatan, pendidikan, dan pengembangan ekonomi.

Belum lama ini, lanjut Reza, pihaknya meresmikan kebun gizi, dimana program kerja sama MCCI Grup bekerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan dan Puskesmas. “Kita pun mendukung program balita sehat yang digagas oleh Puskesmas Grogol. Selama ini dalam menyalurkan CSR, kita selalu bekerjasama dengan pemerintah,” tuturnya.

Dengan diberikan penghargaan, Reza mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Cilegon. Ia meyakini dengan adanya apresiasi ini akan menjadi salah satu penyemangat bagi perusahaan di Kota Cilegon untuk melaksanakan program CSR menjadi lebih baik lagi ke depannya, baik secara mandiri maupun secara bekerja sama dengan para pemangku kepentingan. Dengan harapan bisa bersama sama berkontribusi positif. (Bayu Mulyana)