Pemkot Cilegon Beri Bantuan Pangan Warga Terdampak Covid-19

0
3.813 views

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon memberikan bantuan pangan kepada warga terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut secara langsung diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon dan DPD Bandrong Provinsi Banten untuk kembali disalurkan kepada warga. Penyerahan bantuan telah berlangsung pada Senin (29/6).

Dari sebanyak 4.175 kg beras, DPD Bandrong Banten mendapat amanah untuk menyalutkan 250 kg beras dan untuk PMI Kota Cilegon mendapatkan bantuan sebanyak 3.925 kg beras. 

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkot diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam situasi pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19 di kota baja ini,” harap Edi.

Edi menjelaskan, jika bantuan yang diluncurkan belum sesuai dengan jumlah yang terdampak covid-19 di Kota Cilegon.

“Kalo dilihat jumlahnya itu masih kurang, karena kalau seluruh Cilegon yang terkena dampak sesuai data kita itu jumlah mencapai ribuan”, jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Erwin Harahap mengimbau masyatakat tetap menerapkan protokoler kesehatan di masa new normal saat ini.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tetap gunakan makser, cuci tangan, dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat,” kata Erwin. (Rbs)