Pemkot Cilegon Minta Warganya Diprioritaskan Jadi Anggota Polri

0
46

CILEGON – Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi berharap warga Kota Cilegon dapat diprioritaskan untuk menjadi anggota kepolisian khususnya di wilayah Banten.

Hal itu ia ungkapkan saat menyampaikan sambutan di gelaran penandatanganan nota kesepahaman antara Kepolisian Daerah Banten Resor Cilegon dengan Pemkot Cilegon tentang program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri sumber daerah putra-putri Kota Cilegon.

“Di Kota Cilegon ini banyak sekali putra-putri kita yang memiliki potensi. Baik dalam hal akademis maupun kemampuan fisik. Yang pastinya mampu untuk memenuhi standar sebagai calon anggota Polri,” ujar Edi, Rabu (8/11).

Kata Edi, adanya nota kesepahaman ini merupakan respon positif dari Polres Cilegon bersama pemerintah daerah dalam rangka memberikan kesempatan yang luas kepda generasi muda terbaik di Kota Cilegon. “MoU ini merupakan langkah awal yang positif guna mewujudkan rekrutmen yang proaktif secara maksimal,” katanya.

Edi berharap rekrutmen yang dilakukan Polri lebih profesional dari tahun-tahun sebelumnya. “Seperti kita ketahui bersama, proses rekrutmen anggota Polri setiap tahunnya belum dapat menjangkau secara maksimal bagi putra-putri daerah yang berdomisili di wilayah pedalaman pesisir gunung, serta daerah terpencil,” ucapnya

Terpisah, dihubungi melalui telepon seluler Paur Subbag Humas Polres Cilegon Ilham mengaku belum mengetahui berapa kuota penerimaan anggota Polri dari Kota Cilegon. Namun demikian ia menegaskan tidak ada pungutan biaya dalam penerimaan itu. “Kami belum menerima datanya, nanti akan saya tanyakan dahulu,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)