Pemkot Cilegon Pastikan Pembangunan Tugu Rampung Besok

0
727 views

CILEGON – Kepala Dinas Tata Kota (DTK) Cilegon Aziz Setia Ade memastikan proyek pembangunan tugu selamat datang Kota Cilegon yang berdiri tidak jauh di depan pintu masuk Tol Cilegon Timur, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber akan rampung pada 28 Desember, besok.

Padahal target awal pembangunan ini mestinya sudah kelar pada 23 Desember 2016. “Ini tinggal perapihan saja. Paling telat besok sudah selesai semua. Malam tahun baru warga sudah bisa self,” ujar Aziz, Selasa (27/12).

Dijelaskan Azis, pembangunan tugu selamat datang yang menelan anggaran sebesar Rp. 1.925.000.000 mestinya harus sudah selesai selama 100 hari pengerjaan. Namun karena beberapa sebab kenyataan proyek tersebut selesai dengan waktu pelaksanaan selama 105 hari.

“Karena faktor alam, keterlambatan kurang lebih lima hari ini akan kita kenakan denda kepada pihak pelaksananya. Setelah kita hitung akan kita denda setengah persen dari nilai kontrak. Lima hari dikalikan permil,” katanya.

Sementara itu, pelaksana pekerjaan tugu selamat datang dari PT Karya Radian Surya, Ari mengaku siap menerima denda yang dikenakan karena keterlambatan pengerjaan dari perjanjian kerja yang ditetapkan. “Kalau masalah ini saya pasrah saja. Kalau masalah denda itu sudah bagian dari konsekuensi pekerjaan,”ucapnya. (Riko)