Pemkot Cilegon Salurkan Rp2,2 M Bantuan Sebelum Lebaran

Ilustrasi
Ilustrasi

CILEGON – Sebanyak 11.084 warga Kota Cilegon yang termasuk kedalam rumah tangga sasaran (RTS) sebelum hari raya idul fitri akan menerima bantuan dari Pemerintah Kota Cilegon. Dari bantuan tersebut per orang akan mendapatkan sebesar Rp200 ribu dari program Bantuan Masyarakat Langsung (BML) ini.

Asikin

Kasi Kelembagaan dan Swadaya Masyarakat pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan (BPMKP) Kota Cilegon, Asikin mengatakan BML tahap kedua yang akan dikucurkan kepada 11.084 Rumah Tangga Sasaran (RTS) sebelum hari raya idul fitri ini, anggaran yang dialokasikan oleh Pemkot Cilegon sebesar Rp2.216.800.00.

“Untuk penyalurannya akan kita serahkan kesetiap LPM Kelurahan. Selaku leading sektor kita juga akan membentuk tim monitoring untuk memantau penyaluran bantuan ini,” ujar Asikin, Rabu (8/6/2016).

Sementara itu, Kepala BPMKP Kota Cilegon Beatry Noviana mengatakan rencana penyaluran BMl sebelum hari raya idul fitri ini diharapkan oleh Pemkot Cilegon agar para RTS dapat teringankan dari sedikit pemenuhan kebutuhan dasar saat lebaran yang sangat besar.

“Sebelum idul fitri akan kita salurkan, semoga nanti para penerima BML dapat memanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya. (Riko)