Pemkot Cilegon Terima Bantuan 900 Rapid Test

CILEGON – PT Krakatau Posco memberikan bantuan 900 alat rapid test kepada Pemkot Cilegon. Bantuan diserahkan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kota Cilegon, Rabu (13/5).

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menjelaskan, bantuan itu sangat penting guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon.

“Bantuan ini sangat penting dan dibutuhkan oleh instansi kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas dalam menghadapi pandemik Covid-19 ini,” ujar Edi, Selasa (13/5).

Selanjutnya, Edi juga menyampaikan jika bantuan ini akan diberikan ke beberapa instansi kesehatan yang ada di Kota Cilegon.

“Bantuan yang kita dapat ini akan segera diberikan kepada pihak Rumah Sakit dan Puskesmas adapun rinciannya yaitu RSKM 400, RSUD 200, Puskesmas Ciwandan 100, Puskesmas Citangkil 100 dan Sekertariat Gugus Tugas 100,” ujarnya .

Sementara itu, Direktur Utama Krakatau Posco Kim Jhi Yong menjelaskan, bantuan rapid test itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi sosial selama wabah Covid-19.

Menurutnya, penyerahan rapid test ini pun sebagai bentuk perlawanan Krakatau Posco terhadap wabah tersebut.

“Rapid test kit yang kami serahkan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk melawan pandemi virus corona. D samping itu, juga membantu pemerintah dalam menekan laju peningkatan Covid-19 di Kota Cilegon,” ujarnya melalui keterangan resmi.

Ia melanjutkan, sebelumnya, Krakatau Posco bersama anak perusahan KPSE-SI telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat sebagai bagian dari upaya memutus rantai Covid-19 Kota Cilegon.

Tak hanya memberikan rapid test secara gratis, jajaran direksi, managemen, karyawan, serikat karyawan (SKKP), anak perusahan (KPSESI) dan Paguyuban mitra usaha juga ikut bergotong-royong dalam mendistribusikan 2.000 paket sembako untuk masyarakat Kota Cilegon yang terdampak Covid-19. (Bayu Mulyana)