Pemkot Cilegon Terima Kedatangan Kirab Pemuda Nusantara 2017

0
40

CILEGON – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Pemerintah Kota Cilegon menerima kedatangan para peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017 di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (20/11).

Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada para peserta Kirab Pemuda Nusantara tahun 2017 yang turut meramaikan halaman Pemkot Cilegon pada hari ini. “Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Cilegon, karena menjadi salah satu kota yang dilalui oleh Kirab Pemuda Nusantara 2017,” ucapnya.

Edi menjelaskan perjalanan yang telah ditempuh oleh peserta Kirab Pemuda Nusantara 2017 yang dimulai pada 26 September lalu dari Miangas Provinsi Sulawesi Utara dan berakhir di Kota Blitar Provinsi Jawa Timur pada 6 Desember mendatang merupakan bentuk bagian menyukseskan progam nasional.

“Saya sangat bersyukur dapat bertatap muka dengan seluruh peserta Kirab Pemuda yang telah berjuang begitu keras menyukseskan program nasional. Yang pada hakekatnya bertujuan memperkenalkan beraneka ragam suku, bahasa, budaya, dan adat istiadat dari setiap daerah yang dilalui,” katanya.

Kata Edi, peserta Kirab Pemuda 2017 merupakan para pemuda terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia yang telah lolos dalam penyeleksian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. “Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan, karena bukan hal yang mudah untuk dapat bersaing dengan banyaknya peserta,” ucapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)