SDN Cilampang saat terbakar pada September 2015.

SERANG – SDN Cilampang, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, yang terbakar pada September 2015 aka dibangun kembali oleh Pemkot Serang tahun ini dengan dana Rp2,3 miliar.

“Pembangunan SDN Cilampang sudah masuk program prioritas tahun 2016,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Akhmad Zubaidillah kepada wartawan melalui telepon selular, Rabu (24/2/2016).

SDN Cilampang akan dibangun dua lantai dengan 8 ruang kelas dan satu ruang penjaga sekolah. Pembangunannya masih menunggu proses lelang, yang akan dilakukan pada akhir Februari ini hingga awal Maret. “Kalau sudah ada pemenang tender, pembangunan diperkirakan baru bisa dilakukan akhir Maret. Tentu berharap proses lelang berjalan dengan lancar tanpa banyak kendala, apalagi sampai gagal lelang,” katanya.

Empat ruang kelas SDN Cilampang, Sabtu (26/9/2015) sore, terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik. Kepala SDN Cilampang Nano yang dihubungi secara terpisah mengatakan, sudah 5 bulan muridnya belajar bergantian. Shift pertama masuk pukul 07.00 dan keluar pukul 11.00. Shift kedua masuk pukul 11.00 dan keluar pukul 14.00. Shift ketiga masuk pukul 14.00 dan keluar pukul 17.00.

“Saya belum tahu persis kapan pembangunan keempat ruang kelas yang terbakar itu dilakukan. Namun, berdasarkan informasi yang disampaikan salah satu pegawai dinas (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang-red), pembangunan akan dilakukan Maret mendatang. Kita berharap pembangunan bisa dilakukan secepatnya,” kata Nano berharap. (Fauzan Dardiri)