Pemkot Serang Larang ASN Ambil Cuti Tambahan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

0
530 views

SERANG – Hari libur Natal dan tahun baru, Pemerintah Kota Serang larang Aparatur Sipil Negara (ASN) libur atau mengambil cuti tambahan. Para ASN harus mematuhi ketentuan libur nasional yang sudah diatur dan ditetapkan.

Wakil Walikota Serang Sulhi Choir mengatakan, pegawainya tidak ada kompromi menambah libur panjang. Kata dia, para pegawai harus memperkirakan jadwal liburannya, agar pada saat masuk kerja, para ASN tidak mengambil cuti tambahan.

“Adapun yang jauh, memperkirakan kapan pulang, kalau misalnya akan memerlukan waktu yang lama maka sisanya harus ijin,” kata dia usai pertemuan tahunan di Kantor BI Banten, Kota Serang, Jumat (22/21).

“Misalnya ijin, batasnya tiga hari, kalau lebih dari tiga hari, jadi dobel dong. Cuti nasionalnya dapat cuti lainnya dapet,” katanya lagi.

Ada beberapa lembaga atau instansi oleh Pemkot Serang harus siap siaga saat libur panjang. Instansi yang tidak boleh libur panjang, adalah Puskesmas, Dinkes dan Pol PP.

“Mereka harus stand by. Puskesmas harus buka setiap harinya. Ada juga yang di pos-pos,” tukasnya. (Anton Sitompul/antonsutompul1504@gmail.com).