Rapat paripurna di DPRD Kota Serang.

SERANG – Program biaya sekolah gratis SMAN dan SMKN di Kota Serang terhenti lantaran kewenangan pengelolaan sekolah tingkat ini dialihkan ke Pemprov Banten. Karena itu, Pemkot meminta kepada Pemprov agar melanjutkan program pendidikan gratis di Kota Serang yang telah berjalan sejak 2013.

“Kita meminta Pemprov untuk melanjutkan program sekolah gratis yang sudah berjalan. Karena kalau dari awal lagi, dapat menyebabkan berantakan. Sedangkan program sekolah gratis di Kota Serang tinggal beberapa persen lagi semuanya selesai dilaksanakan,” kata Wakil Walikota Serang Sulhi usai menghadiri rapat paripurna, Senin (27/6).

Ia berharap Pemprov Banten melanjutkan visi misi Pemkot Serang untuk mewujudkan sekolah gratis, jangan sampai dihapuskan ataupun mengulang program dari awal.

“Jadi tahun depan SMA dan SMK menjadi milik Pemprov Banten. Tapi kita masih menunggu perencanaan program 2017 yang dimiliki Pemprov Banten,” paparnya.

Ketua komisi II DPRD Kota Serang Furtasan Ali mengaku mewakili suara masyarakat Kota Serang, meminta kepada Pemprov Banten untuk melanjutkan program sekolah gratis yang sudah ada.

“Karena kalau dihilangkan dapat menambah beban masyarakat Kota Serang yang ingin melanjutkan ke SMAN dan SMKN. Makanya saya atas nama masyarakat berharap program sekolah gratis yang dimiliki Pemkot Serang dapat dilanjutkan oleh Pemprov Banten,” jelasnya. (ade F)