Pemkot Serang Prioritaskan Program Penanganan Buta Aksara

0
440 views
Sulhi

SERANG – Dalam penanganan buta aksara, Pemkot Serang menjadikan program prioritas. Karena masih banyak orang yang tidak bisa membaca maupun menulis. Wakil Walikota Serang Sulhi mengatakan, dalam penanganan buta aksara sendiri, Pemkot Serang akan serius menanganinya dan menargetkan pertengahan 2017 sudah tidak ada lagi masyarakat Kota Serang yang tidak dapat membaca maupun menulis.

Maka itu, lanjut Sulhi, pihaknya juga telah menekankan kepada Dindikbud Kota Serang agar serius dalam penanganannya. ”Kita ingin pertengahan 2017 sudah tuntas, karena Kota Serang adalah ibu kota Banten. Jangan sampai masih ada masyarakat yang tidak bisa membaca maupun menulis,” kata Sulhi, Jumat (3/2).

Lanjut Sulhi, apabila program buta aksara di pertengahan 2017 sudah terselesaikan, dirinya ingin supaya Dindikbud Kota Serang dapat mencegah agar tidak terjadi lagi. Yaitu dengan membuat penyuluhan pendidikan gratis di setiap Kelurahan di Kota Serang. “Karena anggaran untuk pendidikan sendiri sangatlah besar, tidaklah sulit untuk Dindikbud Kota Serang membuat masyarakat Banten menjadi masyarakat yang berpendidikan,” ucapnya.

Menurut Sulhi, adanya buta aksara di Kota Serang, terjadi karena pada setiap ajaran sekolah-sekolah negeri menampung melebihi kapasitas. Sehingga sekolah swasta tidak kebagian murid sedikit pun. “Karena kebanyakan masyarakat pada ingin sekolah di tempat yang bergengsi, dan apabila tidak bisa sekolah di tempat yang diinginkannya membuat dirinya menjadi tidak sekolah. Makanya saya menginginkan untuk di 2017, untuk SD, SMP dan SMA harus menampung siswa siswi dengan merata serta ada batasan kuota. Sehingga dapat menumbuh kembangkan minat belajar di kalangan masyarakat,” ujarnya. (Ade F)