Pemkot Serang Resmikan Kampung Wisata Situ Ciwaka

0
190

SERANG – Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang meresmikan Rintisan Kampung Wisata dan Festival Situ Ciwaka, di Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Rabu (29/11).

Kepala Disparpora Kota Serang Hafidi Za mengatakan diresmikannya Rintisan Kampung Wisata Situ Ciwaka ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata Kota Serang.

“Di sini kalau bulan puasa, weekend ramai, masyarakat penuh, adalah sebuah potensi yang cukup besar yang harus dikembangkan,” katanya saat peresmian, Rabu (29/11).

Dikatakannya, perlu adanya partisipasi aktif terutama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang berperan. Pihaknya telah membentuk enam Pokdarwis untuk turut serta mengembangkan destinasi wisata yang ada.

“Secara bertahap menjadi pusat perhatian pengembangan wisata domestik dan bahkan tingkat internasional,” ujarnya.

Dijelaskan, dengan dikembangkannya pariwisata Situ Ciwaka dengan baik akan memberikan nilai tambah ekonomi. Menurutnya, hal ini menjadi program Pemerintah Kota Serang untuk menggenjot pembangunan Kota Serang.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan pihaknya berkomitmen terhadap peningkatan pengembangan destinasi wisata di Kota Serang.

“Kampung Wisata Situ Ciwaka tentu menjadi program yang akan berlanjut dan harus didorong oleh semua pihak,” ujarnya.

Dikatakan, setelah digulirkan Kampung Wisata ini, pihaknya berharap agar masyarakat Walantaka bersama-sama menyukseskan program ini. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)