Pemkot Serang Tolak Banprov, Ini Komentar Ketua DPRD

0
549 views
Subadri Usuludin
Subadri Usuludin

SERANG – Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin menyayangkan kebijakan Pemprov Banten terkait bantuan provinsi (Banprov) untuk Pemkot Serang. Ia menilai, bantuan tersebut tak sesuai harapan yang dibutuhkan Pemkot Serang dalam menata pembangunan di Kota Serang.

“Saya mendukung penuh sikap Pemkot Serang menolak bantuan Provinsi Banten. Karena seyogyanya, Kota Serang itu ibu kota Provinsi Banten, jadi harus lebih diprioritaskan. Bukan seperti ini, kesannya Kota Serang merasa dianaktirikan. Jadi saya mendukung penuh sikap walikota menolak Banprov tersebut,” ujarnya pada media melalui sambungan telepon seluler, Rabu (1/2).

Subadri menjelaskan, sikap Walikota Serang Tb Haerul Jaman sudah bagus menyatakan menolak Banprov tersebut. Sebab keputusan dan kebijakan tersebut sudah tepat. “Kebijakan Pemprov Banten kurang peduli terhadap ibu kota Banten. Padahal kan Banprov tersebut digunakan untuk pembangunan Kota Serang yang lebih maju sebagai ibu kota Banten. Harusnya jika Pemprov Banten melakukan pemerataan Banprov Banten, ya pemerataan lah, ini jangan sampai Kota Serang terkesan ada apa, kok bantuan provinsinya kecil. Padahal Kota Serang ibu kota Banten, jadi saya kira hal ini harus dipertimbangkan lagi kebijakan Provinsi tersebut,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Subadri, pihaknya juga menyayangkan terhadap sikap Dewan Provinsi yang kurang peduli terhadap Kota Serang. Semestinya anggota DPRD Provinsi Banten yang berasal dari Kota Serang, bisa lebih responsif terhadap harapan Pemkot Serang. “Saya mohon pada dewan-dewan yang terhormat asal Dapil Kota Serang, seperti Ketua DPRD Banten (Asep Rahmatullah) dan Adde Rosi dan lainnya, bisa memperjuangkan apa yang diharapkan Pemkot Serang. Kenapa begitu, sebab mereka kan berasal dari Dapil Kota Serang. Semestinya mereka lebih peduli dan memperjuangkan daerah pemilihannya. Jadi mereka punya kewajiban untuk lebih memajukan daerah pemilihannya, apa lagi Kota Serang merupakan ibu kota Banten. Terkait Banprov, saat ini kami akan lakukan langkah apa yang menjadi keputusan Pemkot Serang. Dan saya dukung penuh,” harapnya. (Ade F)