Pemkot Serang Usulkan Sekitar 3.000 Kuota Penerimaan CPNS

Net. ILUSTRASI

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengusulkan 3.000-an kuota untuk Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2016 mendatang.

“Yang kita usulkan ke Kemenpan-RB sekitar 2.900 lebih atau sekitar 3.000 pegawai untuk penerimaan pegawai tahun depan,” ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang, Farach Richi, melalui sambungan telepon seluler, Senin (2/11/2015).

Farach menjelaskan, Pemkot bisa membuka penerimaan CPNS karena  sudah termasuk pada 72 Pemda dan Pemkot yang sudah melaksanakan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) dari 572 Pemda dan Pemkot yang mengajukan. “Sehingga Pemkot Serang bisa menentukan kebutuhan pegawai. Terkait dengan pelaksanaan dan berapa jumlah yang disepakati Kemenpan RB, belum ada jadwalnya. Kemungkinan bulan Januari tahun 2016,” katanya.

Lebih lanjut, Farach menjelaskan, dari jumlah yang diajukan terdiri dari formasi teknis, fungsional dan guru. Ia menambahkan, untuk jumlah kuota penerimaan yang disepakati Kemenpan-RB, disesuaikan dengan kondisi keuangan negara dan rasio jumlah pensiun.

“Harapannya kita bisa mendapatkan kuota yang maksimal, sehingga 5 tahun ke depan kebutuhan pegawai kita terpenuhi,” katanya. (Fauzan Dardiri)