Pemkot Tangsel Apresiasi Warga Gelar Tangsel Youth Market

TANGERANG – Partisipasi warga cluster DeLatinos BSD City berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kota Tangsel ke-11 tahun layak diacungi jempol. Warga yang tergabung dalam Badan Musyawarah Warga (BMW) DeLatinos membuat kegiatan bertema Tangsel Youth Market di kompleks perumahan tersebut selama dua hari.

Acara secara resmi dibuka Sabtu (30/11) lalu oleh Wakil Walikota Benyamin Davnie. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Pak Ben ini  mengapresiasi peran serta warga DeLatinos yang telah bekerja keras dalam menyemarakkan HUT Kota Tangsel ke-11. “Saya atas nama Pemerintah Kota Tangsel mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan ini,” kata Pak Ben.  

Ketua RW18 DeLatinos Wahyudi mengatakan kegiatan ini dilakukan atas inisiatif dan swadaya warga. Warga membutuhkan tiga minggu untuk mempersiapkan acara ini. Dengan kegiatan ini diharapkan Hari Jadi Kota Tangsel akan terinformasikan ke warga. Karena, banyak warga khususnya di DeLatinos yang belum mengetahui kapan Hari Jadi Kota Tangsel.

Tokoh masyarakat Andri, berharap kolaborasi warga DeLatinos dengan Pemkot Tangsel dapat terus berlanjut dan semakin mesra. Atas nama warga, Andri menambahkan siap berpartisipasi aktif menyukseskan sejumlah program pembangunan Pemkot Tangsel.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan ini semua warga berbaur. Nggak ada istilah direktur, jenderal atau pejabat. Semuanya sama-sama warga. Komandan kita cuma satu, yaitu Pak Wahyudi (Ketua RW18-red)” kata pria yang juga Ketua Komunitas Harley Davidson Jawara Brother Hood ini seraya hormat ke Wahyudi.

Pantauan Radar Banten Minggu (1/12), kegiatan diisi dengan bazar aneka produk. Mulai dari kuliner hingga fasyen dan pernak-pernik alat kebutuhan rumah. Selain itu, ada tenda berisi hiburan organ tunggal dan santunan puluhan anak yatim. Ratusan warga silih berganti berbelanja di gerai yang disediakan panitia.

Asda III Pemkot Tangsel Teddy Meiyadi yang menutup acara mewakili Walikota Airin Rachmi Diany, Minggu (1/12) juga mengapresiasi kegiatan ini. Pria yang juga menjabat Plt Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan ini menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran walikota di acara ini.

Pria yang punya hobi menyanyi ini berharap ke depan, kolaborasi warga dengan Pemkot Tangsel akan semakin dahsyat. Karena APBD Kota Tangsel tidak bisa membiayai semua kebutuhan warganya. APBD Tangsel berfungsi sebagai stimulan.

“Kalau semua warga Tangsel aktif seperti warga DeLatinos, saya sangat yakin visi misi terwujudnya Tangsel Kota Cerdas, berkualitas berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi akan terwujud dengan cepat,” pungkas Teddy. (asp)