Pemprov Banten Akan Bangun 34 Unit Sekolah Baru

0
1278
Gubernur Banten Wahidin Halim saat berkunjung ke SMAN 4 Rangkasbitung yang masih menumpang di SDN 1 Citeras, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (17/2). Foto: Pemprov Banten

LEBAK – Pemprov Banten tahun ini akan membangun 34 unit sekolah baru (USB) untuk tingkat SMA/SMK dan Sekolah Khusus (SKh) negeri. Khusus di Kabupaten Lebak akan dibangun 13 sekolah baru untuk sekolah yang masih menumpang di sekolah lain (filial) atau belum memiliki gedung sendiri.

Hal itu diungkapkan Gubernur Banten Wahidin Halim saat berkunjung ke SMAN 4 Rangkasbitung yang masih menumpang di SDN 1 Citeras, Jalan Cikande Raya Km. 9 Kampung Kalapa Tilu, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (17/2). “Saat ini kita di SDN 1 Citeras yang selama ini menjadi tempat bagi SMAN 4 Rangkasbitung,” ungkap Gubernur dikutip dari akun Facebook Pemprov Banten, Rabu (17/2).

Gubernur menjelaskan, 13 SMA/SMK negeri di Lebak yang menjadi kewenangan Pemprov Banten belum memiliki gedung. “Tahun ini kita harapkan bisa membangun dan menyelesaikan gedung sekolah yang berstandar,” ungkapnya optimistis.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengunjungi calon lokasi pembangunan gedung SMAN 4 Rangkasbitung di Kecamatan Rangkasbitung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani memastikan, 13 sekolah SMA/SMK negeri di Lebak yang menjadi kewenangan Pemprov Banten masih menumpang di sekolah lain, seperti di SD, SMP, dan madrasah yang dikelola Dinas Pendidikan dan masyarakat. “Rencananya akan dibangun tahun ini dengan menggunakan anggaran murni 2021,” jelasnya.

“Kami berkomitmen menyediakan sekolah yang layak pada jenjang pendidikan SMA dan SMK di Provinsi Banten. Karena saat ini Provinsi Banten fokus pada peningkatan daya saing sumber daya manusia melalui peningkatan mutu pelayanan dan infrastruktur pendidikan,” ungkap Tabrani. (aas)