Pemprov Banten Anggap Heru Masih Dirut Bank Banten

0
518 views
Ranta Soeharta

SERANG – Pemprov Banten masih menganggap Heru Sukanto sebagai Dirut Bank Banten yang sah.  Itu karena sampai saat ini Pemprov Banten belum menerima pemberitahuan pengunduran diri secara resmi dari Heru Sukanto maupun dan manajemen Bank Banten.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Nata Irawan mengatakan,  selama belum ada pernyataan tertulis dari Heru Sukanto maupun Bank Banten,  jabatan Dirut masih sah dipegang oleh Heru Sukanto.

“Saya belum terima (surat pengunduran diri). Kalau belum  ada surat di atas materai, dia masih  yang bersangkutan ada. Kalau dia mengundurkan diri, berarti gubernur (Pemprov Banten sebagai pemegang saham) menetapkan pemberhentian. Begitu kan Pak (kepada Sekda Banten Ranta Soeharta)?” kata Nata.

Di tempat yang sama,  Sekda Banten Ranta Soeharta menjelaskan,  usulan pengunduran diri Heru Sukanto masih bersifat pribadi.  Selama belum ada pemberitahuan resmi,  Pemprov masih menganggap Heru sebagai Dirut Bank Banten.

Untuk penunjukan pengganti Heru,  menurut Ranta, akan dibahas pada forum pemegang saham.  “Kan itu ada forum,  nanti ada rapat komisaris, karena RUPS-nya kan direncanakan Maret,” ujar Ranta.

Heru Sukanto  mengundurkan diri sebagai Direktur Utama Bank Banten. Pengunduran dirinya diterima pihak manajemen Bank Banten pada 13 Januari 2017.

Dengan mundurnya Heru sebagai Direktur Utama Bank Banten, maka Lungguk Gultom yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Independen Bank Banten, saat ini menjadi pelaksana tugas Direktur Utama Bank Banten, yang tertuang dalam  Surat No 076/Dir-BB/I/17, yang ditandatangani Direktur Taufik Hakim. Hal tersebut sudah dibenarkan baik oleh Heru Sukanto maupun oleh Lungguk Gultom.  (Bayu)