Pemprov Banten Janji Bayar Pengusaha Paling Lambat Mei

Puluhan pengusaha saat menduduki aula Setda Provinsi Banten tadi malam
Puluhan pengusaha saat menduduki aula Setda Provinsi Banten tadi malam

SERANG – Setelah ngotot meminta kejelasan pembayaran pengerjaan sejumlah proyek di Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (DSDAP), puluhan buruh yang tadi malam menduduki aula Setda Provinsi Banten, pagi ini akhirnya mendapatkan janji baru.

Menurut Pelaksana Lapangan CV Gelar Putra Mandiri Syarifudin, Pemprov Banten berjanji selambat-lambatnya proyek tersebut akan dibayar pada 16 Mei 2016. Kepastian tersebut pengusaha dapat setelah bertemu dengan Sekda Banten Ranta Soeharta, Kepala DSDAP Iing Suwargi dan mantan Kepala DSDAP Husni Hasan.

“Bulan lima tanggal 16 janji Pemprov buat membayar. Itu waktu maksimal tapi bisa lebih cepat dari tanggal itu,” papar Syarifudin saat dihubungi Radar Banten Online melalui sambungan telepon seluler, Selasa (16/2/2016).

Syarifudin melanjutkan, agar janji tersebut mempunyai kekuatan hukum, Rabu (17/2/2016) besok para pengusaha akan membuat perjanjian diatas materai dengan perwakilan Pemprov Banten. “Untuk mengawal, kamipun sudah membentuk tim khusus yang mengawal itu, supaya tidak diundur lagi,” paparnya.

Untuk diketahui, puluhan pengusaha menduduki Setda Provinsi Banten kemarin hingga pukul 22.30 WIB. Pengusaha baru membubarkan diri setelah mendapatkan jawaban pembayaran dari Pemprov Banten. (Bayu)