ilustrasi kendaraan dinas

SERANG – Pemerintah Provinsi Banten kembali melelang kendaraan dinas bekas. Kali ini ratusan kendaraan roda dua dan roda empat atau lebih yang dilelang oleh Pemrov Banten.

Dalam melelang kendaraan dinas kali ini, Pemprov Banten menggunakan skema penjualan perunit dan perpaket. Harga limit yang ditawarkan Pemprov pun beragam, yang jelas sangat murah.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Nandy Mulya S menjelaskan, lelang tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor: 024.2/Kep.41-Huk/2018 tanggal 12 Februari 2018 tentang Penjualan Kendaran Dinas Operasional Provinsi Banten tahun 2018.

“Dengan perantara kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKNL) Serang. Lelang akan dilaksanakan melalui internet dan menggunakan aplikasi lelang dengan cara penawaran secara tertutup tanpa kehadiran peserta lelang,” papar Nandy menjelaskan, Minggu (25/2).

Untuk lelang yang dilakukan secara perunit, ada 23 unit kendaraan roda empat yang akan dilelang dengan harga limit berpariasi. Paling murah, harga limit sebesar Rp 7,8 juta untuk kendaraan pickup tahun pembelian 2003. Sedangkan harga limit tertinggi Rp 22,8 juta untuk kendaraan truk tahun pembelian 2003.

Sedangkan kendaraan roda yang dijual perunit, yang akan dilelang sebanyak lima unit dengan harga limit tertinggi Rp 1,2 juta untuk Honda/MCB tahun pembelian 2001 dan GLP III Sport tahun pembelian 2003.

Sedangkan kendaran yang dipaketkan, roda empat atau lebih terdapat lima unit dengan total harga limit sebesar Rp 13 jutaan. Sedangkan roda dua yang dipaketkan sebanyak 72 unit dengan total harga limit RP 16 jutaan.

“Syarat ketentuan dan tata cara lelang dapat dilihat di website www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id,” papar Nandy. (Bayu Mulyana/coffeandhcococake@gmail.com)