Pemprov Banten Lepas 200 Jamaah Umrah Gratis

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra), memberangkatkan 200 warga Banten yang telah menorehkan prestasi dalam upaya membantu pemerintah di berbagai bidang pembangunan. Pelepasan jamaah umrah dilakukan oleh Sekda Banten Ranta Soeharta di Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Kota Serang, Rabu (8/11).

Dalam sambutannya, Sekda Banten Ranta Soeharta meminta agar para jamaah untuk mendoakan Provinsi Banten tetap aman, damai dan kondusif. Apalagi pada bulan Febrauri tahun 2017 mendatang akan diselenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

“Saya memohon doa kepada para jamaah umrah, baik di Mekkah maupun di Madinah untuk mendoakan Provinsi Banten, karena pada tahun 2017 akan digelar Pilkada Banten. Semoga Pilkada Banten tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Mudah-mudahan bapak ibu sekalian doanya dijabah oleh Allah SWT,” kata Sekda Banten.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Banten pada 2016 ini memberikan hadiah atau fasilitas umrah gratis kepada sekitar 200 anggota masyarakat di wilayah Provinsi Banten sebagai bentuk apresiasi bagi warga. Program tersebut diberikan kepada masyarakat yang dinilai memenuhi kriteria yang ditentukan dan memiliki prestasi dalam mendukung berbagai program pembangunan pemerintah baik bidang sosial, pendidikan maupun keagamaan.

“Orang yang diberangkatkan umrah gratis tersebut berasal dari berbagai kalangan, seperti marbot mesjid, guru ngaji, pimpinan pondok pesantren dan organisasi keagamaan. Insya Allah tahun depan kita berangkatkan lebih banyak lagi,” ucap Sekda.

Tak lupa, Sekda Banten juga berpesan kepada para jamaah umrah untuk menjaga kesehatan dan kekompakan saat menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci.

“Semoga dilancarkan dalam ibadahnya. Berangkat dengan selamat dan kembali ke Tanah Air dengan selamat. Jangan lupa mendoakan Provinsi Banten agar tetap aman dan semakin maju,” kata Sekda. (ADVERTORIAL/Dishubkominfo Banten)