Pemprov Banten Pastikan Sport Center Dibangun 2018

0
109
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan uang pembinaan secara simbolis kepada atlet-atlet yang berprestasi di ajang Popnas XIV, di Gelanggang Remaja Ciceri, Kota Serang, Selasa (3/10). FOTO: QODRAT/RADAR BANTEN

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) memastikan pembangunan sport center Banten akan dimulai awal tahun 2018. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy usai menyerahkan penghargaan berupa uang pembinaan kepada atlet pelajar dan pelatih berprestasi di ajang Popnas XIV Jawa Tengah 2017 yang dikemas dalam acara Ngadu Bako Pamarentah Jeung Pamuda yang digelar Dispora Banten di Gedung Gelanggang Remaja (GGR), Ciceri, Kota Serang, Selasa (3/10) siang.

Pada kesempatan itu, melalui Dispora dan Bapopsi Banten, Pemprov memberikan penghargaan berupa uang pembinaan yang diserahkan Wakil Gubernur Andika Hazrumy. Untuk atlet yang sukses meraih medali emas kategori beregu mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta dan medali emas perorangan mengantongi Rp12,5 juta. Sedangkan peraih medali perak beregu meraih Rp8 juta dan peraih medali perak perorangan mendapatkan Rp7 juta.

Sementara peraih medali perunggu beregu mendapatkan Rp7 juta dan medali perunggu perorangan mengantongi Rp6 juta. Sedangkan untuk masing-masing pelatih yang atletnya sukses meraih medali di ajang popnas juga mendapatkan penghargaan. Pelatih yang atletnya meraih medali emas mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta, perak Rp4 juta, dan perunggu Rp3 juta.

Ditemui usai penyerahan bonus, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, bonus yang diberikan ini merupakan apresiasi Pemprov Banten terhadap prestasi atlet pelajar di ajang Popnas Jateng. “Ternyata potensi yang dimiliki Banten sangat luar biasa di bidang olahraga. Ini kado yang indah untuk HUT Banten yang ke-17,” kata Andika, kemarin siang.

Andika menambahkan, prestasi olahraga Banten terus meningkat baik di PON maupun di tingkat pelajar. Prestasi ini berbanding terbalik dengan minimnya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki Banten. “Pak Gubernur dan saya melihat Banten belum punya sarana prasarana yang memadai. Kami berkomitmen untuk melengkapinya. Dalam waktu dekat kita akan mulai bangun sport center atau awal tahun 2018 kita sudah mulai peletakan batu pertama,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi berharap, dengan penghargaan yang dikucurkan pemerintah bisa menambah motivasi atlet pelajar ke depan untuk meningkatkan prestasi. “Kami berharap di Popnas XV Papua 2020 prestasi Banten bisa lebih baik lagi. Syukur-syukur tidak hanya mempertahankan, tapi bisa finis di peringkat lima besar,” ucapnya. (Andre AP/RBG)