Pemprov Banten Targetkan Masuk 10 Besar di PON XIX Jabar

PON XIX Jabar

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menargetkan kontingen Banten masuk 10 besar di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) yang diselenggarakan pada 17-29 September 2016.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Banten, Ranta Soeharta pada acara pengukuhan dan pelepasan kontingen Banten yang akan berlaga di PON XIX, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (6/9).

“Sudah tiga kali Banten mengikuti Kejuaraan PON, tapi belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Meski selama tiga kali ikut serta belum memuaskan, mudah-mudahan kali ini bisa dan menembus 10 besar,” kata Ranta.

Ranta mengatakan, Pemprov Banten memberikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh atlet yang akan mengharumkan nama Banten di PON XIX.

“Saya mengapresiasi seluruh atlet yang berlaga di PON, tentu harapannya semua dalam kondisi siap untuk bertanding,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Banten, Rumiah Kartoredjo mengatakan, 311 atlet yang akan berlaga PON XIX merupakan hasil kualifikasi yang dilaksanakan pada 2015 lalu.

“Untuk rombongan yang berangkat ke Jabar, secara keseluruhan berjumlah 474 (orang) yang terdiri dari 311 atlet dan 160 official, terdiri dari manager, asisten manager, pelatih dan asisten pelatih, termasuk tim medis, spiritual dan tim monitor,” katanya. (Fauzan Dardiri)