Kepala Biro Administrasi Pembangunan Banten Mahdani

SERANG – Pemprov Banten tahun ini menyiapkan anggaran Rp109 miliar untuk membangun gedung organisasi perangkat daerah (OPD). Saat ini masih ada beberapa OPD yang kantornya menumpang atau satu gedung dengan OPD lain, seperti Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Satpol PP, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Banten.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Banten Mahdani mengakui bahwa masih ada OPD yang belum memiliki gedung. “Tahun ini, Pemprov Banten sedang mengupayakan agar seluruh OPD dapat memiliki gedung sendiri,” ujar Mahdani kepada Radar Banten, pekan lalu.

Mahdani mengatakan, pembangunan gedung bagi para OPD dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Banten. Untuk merealisasikan hal itu, tahun ini Pemprov akan menggelontorkan dana Rp109 miliar untuk pembangunan gedung OPD yang belum memiliki kantor sendiri.

Mengenai detail pekerjaan dan mekanisme pelaksanaan, ia mengatakan, ada di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Banten. “Apakah dikerjakan pada satu paket pekerjaan atau terpisah,” terangnya. (Rostinah)